Senin, 19 Desember 2016

Jenis-jenis Lemak Yang Perlu di Ketahui

Lemak memiliki keistimewaan melezatkan makanan. Makanan yang diolah dengan lemak pun pasti menggoda dan membuat ingin menyantapnya terus menerus. Namun bagi pecinta tubuh langsing, kata “lemak” selalu membuat mereka takut dan berusaha keras untuk menghindarinya. Padahal tidak semua lemak berefek negatif. Karena lemak dibutuhkan tubuh pula, di antaranya adalah menghantarkan vitamin E agar dapat diserap di usus. Lemak juga berfungsi untuk cadangan energi, asalkan tidak ditimbun dalam jumlah banyak, lemak masih aman.
____________________________________________________________________
Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi "jenis-jenis lemak yang perlu di ketahui".

Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaAlloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!   

http://manfaatclearlungteagreenworld.blogspot.com/2016/12/jenis-jenis-lemak-yang-perlu-di-ketahui.html
Jenis-jenis lemak yang perlu di ketahui -, Sebelum mengenal tentang jenis jenis lemak, kami informasikan terlebih dahulu mengenai fungsi lemak untuk tubuh kita. Nah, Fungsi lemak untuk tubuh manusia beragam sekali. Lemak merupakan sumber energy selain karbohidrat dan protein. Lemak merupakan satu dari sekian zat makro yang berfungsi sebagai penyimpanan energy yang berlebih dari makanan. Lemak memang barasal dari makanan yang setiap hari kita konsumsi, baik itu sumber lemak nabati atau sumber lemak hewani.

Sifat lemak sebagai zat organic hidrofobik menyebabkan lemak sulit untuk larut dalam air, sehingga apabila di dalam tubuh memiliki kadar lemak berlebih akan terjadi timbunan lemak, sebagai contoh umum saja akan menyebabkan perut buncit.

Berikut inilah Jenis-jenis Lemak Yang Perlu di Ketahui!


Lemak jenuh Umumnya terdapat pada makanan yang berasal dari hewan, seperti daging merah, daging unggas, ikan, keju, dan susu. Kadarnya pun berbeda-beda, misalnya lemak jenuh pada daging merah lebih tinggi dibandingkan unggas dan ikan. Makanan yang berasal dari tanaman pun ada yang mengandung lemak jenuh, contohnya adalah lemak kakao. Selain itu, minyak sayur yang biasa digunakan di daerah tropis, seperti minyak sawit dan minyak kelapa, mengandung lemak jenuh. Contoh lainnya adalah makanan yang bahan pendukungnya dari mentega, seperti biskuit dan cake. Pada suhu ruangan, lemak jenuh berbentuk padat. Karenanya kerap disebut sebagai lemak padat. Bahan ini dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Lemak tak jenuh Lemak yang ini kebanyakan dihasilkan dari tanaman. Anda disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak lemak tak jenuh dibandingkan lemak jenuh. Lemak tak jenuh dapat membantu mengurangi kolesterol jahat. Meski begitu, perhatikan pula untuk membatasi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.

Lemak tak jenuh tunggal Lemak tak jenuh tunggal adalah salah satu dari dua jenis lemak tak jenuh. Sumber lemak ini ada pada minyak kanola, minyak sayur, minyak kacang, alpukat, dan zaitun. Anda disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal untuk mengambil manfaatnya, yaitu mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL). Lemak tak jenuh tunggal juga bersifat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL). Yang perlu diperhatikan, Anda harus mengimbanginya dengan mengurangi konsumsi lemak jenuh agar kadar kolesterol buruk (LDL) benar-benar dapat diturunkan.

Lemak tak jenuh ganda Lemak ini juga merupakan jenis dari lemak tak jenuh. Sumbernya ada pada minyak nabati, yaitu minyak jagung, minyak kedelai, minyak wijen, dan minyak biji bunga matahari. Sumber lainnya yaitu makanan-makanan laut (seafood). Seperti lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL) jika dikonsumsi menggantikan lemak jenuh. Ada dua jenis lemak tak jenuh rantai panjang yang penting, yaitu: • Asam lemak omega 3, bisa diperoleh dari ikan salmon, ikan sarden, dan kerang, kacang kenari, minyak kedelai, dan minyak kanola. Mengonsumsi asam lemak omega 3 sebanyak 250 mg per hari akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh. • Asam lemak omega 6, Anda bisa memperolehnya dari minyak jagung dan minyak kedelai.

Lemak trans Lemak trans adalah lemak yang sudah mengalami proses hidrogenasi. Lemak trans terdapat pada makanan yang sudah diolah dan makanan camilan tertentu, seperti keripik, kue, dan biskuit. Selain itu terdapat pada margarin, saus untuk salad, dan kerupuk. Proses hidrogenasi membuat lemak trans bertahan lebih lama dan teksturnya menjadi lebih keras ketika berada di suhu ruangan. Lemak trans ini membuat kerupuk dan keripik terasa makin renyah. Namun, usahakan untuk mengonsumsi lemak jenis ini sejarang mungkin karena dapat meningkatkan kadar kolesterol di dalam darah.


Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://manfaatclearlungteagreenworld.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Jenis-jenis Lemak Yang Perlu di Ketahui

0 komentar:

Posting Komentar