Kamis, 27 Oktober 2016

Rekomendasi Makanan Untuk Bayi Usia 7 Bulan

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu blogspot resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar rekomendasi makanan untuk bayi usia 7 bulan.

Rekomendasi makanan untuk bayi usia 7 bulan || Saat melihat rutinitas bayi, kita akan mempelajari bagaimana kebiasaan dirinya sehari-hari, mulai dari makan, tidur, hingga bermain. Salah satu pelajaran yang bisa dipetik dari melihat kebiasaan tersebut adalah mengetahui jenis makanan bayi 7 bulan yang tepat bagi buah hati anda.

Makanan bayi 7 bulan sudah bisa berbentuk padat. Kebanyakan bayi seusia ini diberi makanan padat sampai tiga kali sehari. Selain itu, orang tua juga umumnya menambahkan ASI sekitar 700-950 ml. ASI sebanyak itu adalah jumlah kumulatif yang diberikan dalam waktu sehari penuh atau 24 jam. Ada juga orang tua yang sudah mengenalkan susu formula pada bayi berusia 7 bulan.

Berikut inilah Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Bayi Pada usia 7 Bulan


Memilih makanan untuk bayi 7 bulan sebaiknya dibekali dengan kandungan nutrisi sehari-hari yang memadai. Hal ini diperlukan mengingat bayi usia 7 bulan sudah memasuki tahap mengembangkan kepribadian yang unik dan kegiatan yang dilakukan secara mandiri.

Biasanya bayi usia 7 bukan mulai belajar bagaimana mengontrol lingkungan sekitarnya. Selain itu, kreativitas, pergerakan, dan rasa ingin tahu bayi usia 7 bulan juga sedang mengalami perkembangan yang signifikan, namun tetap memerlukan dorongan dari orang tua. Peran orang tua sendiri dalam hal ini adalah untuk memastikan semua tindakan bayi tidak membahayakan keselamatan dirinya sendiri.

Selain untuk mendukung perkembangan di atas tadi, makanan bayi 7 tahun juga sebaiknya menunjang pertumbuhan gigi mereka. Biasanya, gigi pertama pada bayi akan tumbuh ketika usia mereka menginjak antara bulan kelima dan ketujuh. Namun jangan terlalu gundah jika meski sudah berusia 7 bulan, namun bayi belum juga memiliki gigi. Dikarenakan tiap individu memiliki perkembangan yang unik, termasuk dalam hal gigi.

Dan seperti apa makanan bayi 7 bulan yang sebaiknya diberikan kepada buah hati? Beberapa di antaranya ada di bawah ini:

Kacang polong

Makanan lain yang juga bagus untuk bayi berusia 7 bulan adalah kacang polong. Makanan ini termasuk dalam kelompok sayuran super. Disebut demikian karena kacang polong kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan asam folat.

Ubi jalar

Salah satu makanan bayi usia 7 bulan adalah ubi jalar. Bahan makanan ini merupakan salah satu sumber vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten. Ubi jalar merupakan pilihan nikmat yang bisa diberikan kepada bayi untuk menggantikan kentang.

Prem

Dari kelompok buah-buahan, makanan bayi 7 bulan yang direkomendasikan adalah buah prem. Buah ini baik untuk memberikan bayi energi instan, serat alami, dan zat besi. Prem merupakan pencahar alami sehingga bisa menjadi solusi yang bisa diandalkan ketika bayi mengalami sembelit.

Gandum

Gandum juga direkomendasikan untuk bayi mengingat bahan ini mampu membantu menstabilkan gula darah dan menyediakan energi untuk  jangka waktu yang lama. Bahan makanan ini juga kaya akan serat yang larut dalam air. Serat yang demikian penting untuk melindungi permukaan usus dan membantu menjaga kadar kolesterol tetap terjaga.

Daging ayam

Makanan bayi 7 bulan yang bagus untuk pertumbuhan salah satunya adalah daging ayam. Produk ini kaya akan protein dan vitamin B12 yang tidak ditemukan dalam sumber makanan nabati. Ayam juga cukup banyak mengandung lemak yang dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan bayi.

Daging merah (daging sapi)

Golongan daging yang juga direkomendasikan bagi bayi usia 7 bulan adalah daging merah. Sumber makanan ini memberikan zat besi terbaik dan mudah diserap tubuh. Bayi berumur 6-12 bulan membutuhkan zat besi dalam jumlah yang banyak untuk pertumbuhannya.

Daging domba

Untuk kelompok daging, makanan bayi 7 bulan yang bisa diberikan adalah daging domba. Daging ini kaya akan vitamin B, zinc, dan zat besi. Kebutuhan zat besi bagi bayi telah disediakan secara alami setidaknya dari mulai dilahirkan hingga usia enam bulan. Untuk selanjutnya, diet yang diberikan sebaiknya mampu memenuhi kebutuhan bayi akan zat tersebut.

Ikan

Makanan bayi 7 bulan yang berasal dari laut yang direkomendasikan adalah ikan. Keunggulan ikan adalah sumber makanan yang rendah lemak, namun kaya akan protein. Dikutip dari alodokter.com

Hanya sekedar pengingat saja , untuk anda yang ingin mengetahui mengenai kutipan artikel kesehatan yang telah kami informasikan sebelumnya anda bisa mengunjungi blogspot resmi kami di alamat http://manfaatclearlungteagreenworld.blogspot.com/ . Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua.  

Rekomendasi Makanan Untuk Bayi Usia 7 Bulan

0 komentar:

Posting Komentar