Kamis, 22 September 2016

Makanan Yang Terbukti Menyehatkan Serta Membuat Panjang Umur

Semua orang tentunya ingin hidup sehat dan panjang umur. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap orang-orang yang berusia 90 tahun ke atas memberikan data bahwa apa, kapan, dan bagaimana cara pola makan yang dipilih telah berpengaruh pada jangka waktu kehidupan.

Jika Anda ingin hidup hingga 100 tahun lagi, maka caranya sangat gampang. Sebuah penelitian baru mengemukakan bahwa selain adanya gen tertentu yang mempengaruhinya, kepribadian baik seperti ramah, optimis, easygoing dan suka tertawa bisa jadi berperan penting untuk itu.

Selain itu, mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi juga bisa bermanfaat untuk membuat panjang umur. Anda juga harus memperhatikan persahabatan yang telah dibina selama ini.Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar bisa panjang umur.

-Turunkan kadar gula dan karbohidrat
Turunkan kadar gula dan karbohidrat dalam makanan dan minuman Anda. Jika Anda berhasil dapatkan tambahan usia satu tahun! Cara ini juga bisa mengurangi risiko sakit mental seperti depresi dan kekhawatiran berlebih.

-Tidur siang yang berkualitas
Siapa bilang tidur siang hanya untuk anak kecil, orang menjadi sibuk dan lupa untuk menyeimbangkan kesegaran tubuhnya di siang hari. Lebih baik Anda mencuri waktu untuk tidur di jam istirahat. Tak perlu lama-lama, cukup 20 hingga 30 menit saja. Ini bisa membantu menyegarkan tubuh dan mengatasi stres.

-Jangan lupa merapikan rumah
Menyapu, mencuci piring atau sekedar merapikan ruang keluarga Anda ternyata berpengaruh besar terhadap kesehatan. Bersihkan rumah selama 30 menit akan membakar 150 kalori dan menurunkan tekanan darah. Masalah tekanan darah ini juga bisa memperpanjang hidup Anda. Dan untuk pria, ini adalah cara yang baik untuk membuat hubungan rumah tangga dengan istri makin mesra.

-Belajar tertawa
Tertawa bisa membantu Anda merasa lebih baik dalam menjalani hidup.

-Berpikir positif
Orang yang kerap berpikiran negatif biasanya mudah terserang penyakit jantung, stroke dan lainnya. Kadang ada pentingnya Anda tak terlalu membebankan semua masalah di pundak sendiri dan bagaimana caranya Anda bisa berbagi dengan orang lain.

Selain cara tersebut, ada beberapa makanan sehat yang bisa membuat anda panjang umur


-Apel

Apel merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, berguna untuk melawan radikal bebas, yaitu zat yang dihasilkan oleh proses oksidasi dalam tubuh yang menyebabkan perubahan yang tidak diinginkan dan terlibat dalam proses penuaan dan timbulnya beberapa penyakit. Sebuah studi mengatakan bahwa perempuan dewasa yang rutin mengonsumsi apel akan menurunkan resiko 13% sampai 22% lebih rendah terkena penyakit jantung.

-Kacang almond

Kacang Almond adalah sumber vitamin E dan lemak yang sehat. Almond juga kaya akan nutrisi, termasuk zat besi, kalsium, vitamin E, serat, riboflavin, dan magnesium. Sebuah tinjauan ilmiah yang diterbitkan Nutrition Review menemukan bahwa almond adalah makanan yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol sehat.

-Jeruk lemon Sebuah

jeruk lemon akan mencukupi asupan harian vitamin C, yaitu yang dapat membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan memperkuat tulang. Citrus flavonoid yang ditemukan dalam lemon dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan berperan sebagai anti inflamasi.

-Brokoli

Brokoli kaya akan serat, folat, kalium, kalsium dan fitonutrien. Fitonutrien merupakan senyawa yang mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis penyakit kanker. Brokoli juga mengandung beta karoten, antioksidan, serta vitamin C. Tak Hanya brokoli, Sebagian besar sayuran menawarkan semua zat yang sangat berguna bagi kesehatan, sehingga akan memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi yang menyehatkan tubuh.

-Bawang putih

Ada banyak alasan untuk menambahkan keluarga bawang, salah satunya adalah senyawa belerang yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah banyak jenis penyakit kanker. Bawang putih juga baik untuk jantung karena dapat mencegah penggumpalan darah yang berbahaya, serta dapat membantu menurunkan kolesterol.

-Alpukat

Banyak orang menghindari alpukat karena kandungan lemaknya tinggi, karena mereka percaya jika menghindari semua lemak akan mengarahkan kepada kesehatan yang lebih baik dan lebih mudah untuk menjaga berat badan. Namun sebenarnya tidak demikian, karena sekitar 75% dari kalori dalam alpukat berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang dibutuhkan oleh tubuh. Teh hijau Teh hijau populer akan kandungan katekin, yaitu yang melawan peradangan dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

-Kedelai

Seperti halnya pada jenis kacang-kacangan lainnya, kedelai kaya akan nutrisi tapi kedelai memiliki protein yang lengkap. Kedelai menawarkan semua jenis asam amino esensial, dan isoflavon yang bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker payudara dan kanker prostat.

-Kopi

Semakin banyak saja studi yang membuktikan bahwa kopi memiliki beberapa manfaat kesehatan. Selain berpotensi dapat menurunkan risiko diabetes, minum kopi dapat mengurangi risiko penurunan mental yang berkaitan dengan usia. Bluberi dan buah-buahan yang kaya antioksidan lainnya Makanan tinggi antioksidan seperti bluberi, jus anggur, dan kenari akan membantu melindungi dari kehilangan memori dan bahkan demensia.

-Paprika

Paprika sarat dengan vitamin C, dan tak terlalu banyak menawarkan gizi. Paprika relatif mengandung rendah gula, serta menyediakan sedikit serat .

-Beras

Serat yang dikemas dan nutrisi pada beras dipadatkan sehingga dapat mengenyangkan. Beras dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah. Karena mengenyangkan, Makan nasi akan menghindarkan kita seharian untuk ngemil makanan yang buruk bagi kesehatan.

-Jamur

Jamur telah terbukti dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan respon sistem kekebalan. Jamur juga telah ditemukan memiliki sifat anti kanker yang kuat.

Terus kunjungi situs http://manfaatclearlungteagreenworld.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Makanan Yang Terbukti Menyehatkan Serta Membuat Panjang Umur

0 komentar:

Posting Komentar